Efek Boomerang Unik di Instagram, Makin Seru Untuk Dicoba

Efek Boomerang Unik di Instagram – . Fitur boomerang memungkinkan pengguna untuk mengunggah video pendek dan memutarnya bolak-balik (loop). Sejak awal booming itu, pengguna Instagram dapat berbagi konten yang lebih menarik dan unik, serta foto statis. Di awal tahun 2020, Instagram kembali merilis inovasi baru. Salah satu fiturnya, Boomerang, memiliki filter baru yang siap merusak penggunanya. Boomerang adalah salah satu fitur Instagram yang hebat untuk membuat film. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015, Boomerang terus bekerja di Instagram, membuat serangkaian foto dan menggabungkannya menjadi video mini.

Inovasi yang dibawa oleh Instagram ini sangat menarik karena aplikasi TikTok digunakan oleh semakin banyak orang. Namun, sebenarnya informasi tentang lahirnya filter boomerang baru ini tidak datang secara tiba-tiba.

Beberapa bulan lalu, peneliti aplikasi Jane Manchun Wong, yang sering memposting fitur Instagram, mengatakan. Melalui akun Twitter-nya, ia mengunggah video yang menunjukkan contoh gerakan boomerang baru.

Efek ini sangat populer di kalangan pengguna karena memungkinkan Anda membuat video sendiri yang berbeda dari video biasa.

Instagram kini sepertinya tengah menyiapkan sederet efek baru yang bisa diterapkan pada Boomerang.

Efek Boomerang Unik di Instagram

1. SlowMo

Ya, dari namanya pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda. Ini mungkin bukan pertama kalinya Anda menggunakan filter ini. Ini karena efek SlowMo sudah terpasang di banyak ponsel cerdas dan aplikasi.
SlowMo adalah singkatan dari gerakan lambat. Sesuai dengan namanya, SlowMo menggerakkan video secara perlahan. Filter ini memperlambat video dan memungkinkannya diputar ke segala arah selama 2 detik.
SlowMo juga dapat mempertajam gambar video yang sangat cepat. Tentunya hal ini sangat berguna bagi pengguna HP yang tidak memiliki fitur SlowMo bawaan.

2. Echo

Anda mungkin bertanya-tanya apa sebenarnya yang dilakukan filter gema. Dalam fungsi boomerang, filter gema menciptakan efek blur pada video animasi.

Efek gema dapat meningkatkan efek bayangan video dan gerakan kabur. Mencapai efek ini pasti akan membuat konten Anda lebih menarik.

Di masa lalu, gambar sering buram. Ini dapat dilakukan dengan menggunakan fitur Efek Foto Bokeh atau proses pengeditan dari beberapa aplikasi. Tetapi dengan video, Anda tidak perlu khawatir tentang cara mengedit video Anda. Filter gema membantu dan membantu Anda mendapatkan hasil yang Anda inginkan dalam waktu yang lebih singkat.

3. Duo

Duo adalah salah satu filter terbaru Boomerang dan melengkapi Slow Mo dan Echo. Duo memberi konten video efek glitch. Efek Glitch adalah efek yang memberikan tampilan rusak pada foto atau video. Karena pengaruh glitch, konten tampak bergerak atau goyang.
Efek ganda ini membuat konten Anda lebih menarik, modern, dan tentunya lebih ramah pengguna. Seperti efek SlowMo, Duo banyak dilihat oleh pengguna beberapa aplikasi. Beberapa ponsel menawarkan fitur glitch untuk mempercantik foto Anda.

4. Trimming

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur waktu untuk mengunggah video Boomerang, mirip dengan fitur pengeditan video yang tersedia di Instagram.

Cara Mengaktifkan Fitur Boomerang Terbaru

Pihak yang berkepentingan dapat mengakses efek baru ini hanya dengan merekam video boomerang. Karena itu, ketika Anda selesai merekam video boomerang, ada tombol tak terbatas di bagian atas.
Pilih tombol untuk melihat berbagai efek baru dan fitur Snipping Tool. Kemudian tinggal pilih efek yang ingin digunakan sebelum mengupload video.

Baca juga: Perbedaan Instagram Zaman Dahulu dan Sekarang, Simak Penjelasannya

Itulah efek boomerang unik di instagram, baca penjelasan dan fitur-fitur sosial media lainnya di gruemium.online

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button