Cara Mengunggah Video di Instagram Agar Banyak Penontonnya

Cara Mengunggah Video di Instagram – . Instagram saat ini menjadi salah satu media sosial yang paling populer. Anda hanya dapat mengunggah foto atau gambar di Instagram. Anda juga dapat mengunggah video ke akun IG Anda. Namun, sebagian orang masih belum mengetahui cara mengunggah video Instagram ke PC, laptop, atau ponsel (Android atau iPhone).

Cara Mengunggah Video di Instagram Agar Banyak Penontonnya

1. Jangan cuma post videonya di Instagram, edit di PC dulu

Hal pertama yang perlu Anda ketahui bukan hanya memposting video di Instagram. Anda perlu memantau kualitasnya untuk melihat apakah video tersebut layak disertakan di Instagram. Misalnya, Anda memiliki cucian untuk sepatu Anda dan ingin mengunggah video ke Instagram tentang suasana toko terbaru. Jika Anda sudah yakin dengan hasil video yang Anda rekam di smartphone, Anda bisa mengeceknya di komputer.
Tonton video di komputer Anda dan Anda akan melihat perbedaan kualitas video antara ponsel cerdas dan komputer Anda. Untuk menyempurnakan video, Anda dapat mengeditnya di komputer atau menambahkan urutan video, efek suara, atau efek lainnya. Seperti yang Anda lihat, tidak ada orang yang melihat video Anda di Instagram akan kecewa dengan kualitasnya.

2. Gunakan hastag yang benar

Hashtag Instagram berfungsi untuk postingan dan video biasa. Namun, Anda tidak dapat memilih tagar untuk video Instagram. Anda harus memilih tagar yang kurang populer tetapi memiliki keterlibatan yang kuat.
Misalnya, jika bisnis Anda adalah pencucian sepatu, Anda harus menghindari tagar umum seperti #cleaningshoes dan #shoeswashry. Tagar sangat populer di kalangan orang, tetapi orang tidak mungkin berasal dari tagar ini. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda menggunakan tagar yang lebih spesifik. Misalnya #cleaningshoesjakarta #jakartashoes #laLaundrysepatujakarta.

3. Posting di waktu yang tepat

Algoritma Instagram bervariasi dari tahun ke tahun, tetapi dapat diposting dan ditampilkan di timeline pengikut. Anda sekarang dapat membuka wawasan di profil Anda untuk menemukan waktu posting yang paling tepat. Sebelum Anda dapat membuka Insights, Anda perlu mengonversi profil Instagram Anda menjadi akun bisnis. Memposting di sana sepertinya bukan saat yang tepat, tetapi Anda akan selalu melihat hari-hari ketika pengikut Anda sering membuka Instagram.
Kemudian Anda dapat bereksperimen pada waktu yang tepat. Pertama, posting video di Instagram dari pukul 11:00 hingga 01:00 saat makan siang. Kemudian pada sore hari saat orang istirahat, sekitar jam 3-5 sore. Dan terakhir, ketika orang pergi tidur di malam hari, itu dari jam 7 malam sampai jam 10 malam. Coba bingungkan waktu-waktu itu dan pikirkan waktu yang tepat untuk memposting video.

4. Behind the scene

Setelah rutin mengunggah video ke Instagram, kini saatnya mengunggah hal lain di balik layar. Behind the Scene Now merupakan salah satu video yang diminati banyak orang karena lebih manusiawi dan mendekatkan klien dengan bisnis Anda. Misalnya, Anda dapat mengunggah video saat karyawan sedang istirahat atau mengerjakan sesuatu. Dengan cara ini, setiap pelanggan tahu bahwa di balik bisnis ini adalah sekelompok orang-orang hebat dan anak-anak muda yang bahagia.

5. Promosi di Instagram Story

Saat pertama kali diumumkan pada tahun 2016, Instagram Stories menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang lebih memilih menggunakan Instagram. Namun, sejak diperkenalkan kemarin pada Agustus 2016, jumlah pengguna Instagram meningkat dua kali lipat menjadi 1 miliar. Apalagi sekarang banyak orang yang membuka Instagram hanya untuk melihat storynya.Untuk alasan di atas, Anda harus menggunakan cerita Instagram untuk mempromosikan video Anda di Instagram. Siapa pun dapat tertarik dengan video tersebut dengan merekam cuplikan sekitar 5-8 detik dari video tersebut. Jika Anda memiliki lebih dari 10.000 pengikut di Instagram, Anda dapat menambahkan tautan di bawah cerita Instagram Anda.

6. Gunakan call to action di caption

Hal berikutnya dan sama pentingnya adalah menggunakan panggilan pengadilan dalam keterangan. Ini sangat berguna bagi siapa saja yang ingin melihat lebih banyak video karena mereka melibatkan lebih banyak pos. Misalnya, ia membagikan video di balik layar yang menunjukkan cara mencuci sepatu ini hingga bersih. Sekarang Anda bisa menulis sesuatu di caption yang mengundang komentar.

7. Iklan

Cara paling ampuh selanjutnya adalah mempromosikan video Instagram Anda dengan iklan. Cara ini sangat praktis untuk menambah jumlah view, namun tidak ketinggalan dengan video lainnya.
Pertama, Anda dapat menempatkan iklan pada video berkualitas lebih tinggi sehingga orang yang melihat iklan Anda akan tertarik dengan profil Anda. Kemudian gunakan keterangan iklan yang sesuai untuk membuat komentar Anda tertarik, atau setidaknya menyukainya.

8. Berinteraksi dengan pengguna Instagram lainnya

Ya, cara berikut ini sangat mudah, namun banyak yang melupakannya. Anda bisa mendapatkan tambahan tampilan video hanya dengan berinteraksi dengan pengguna Instagram lainnya. Misalnya, jika Anda mencari tagar yang relevan dengan industri Anda, Anda biasanya meninggalkan suka dan komentar.

9. Gunakan konsep video yang berbeda

Tidak semua video Instagram menarik dan cocok untuk diterapkan ke akun Anda. Misalnya, jika konsep video Anda menarik, pengikut Anda tidak begitu memahaminya saat Anda menggunakannya. Jadi jangan ragu untuk mengubah konsep video Anda.
Metode ini akan memakan waktu, tetapi jika Anda menemukan konsep video yang bagus, itu pasti akan menjadi berkah bagi Anda.

Baca juga: Inilah Cara ngecas laptop dengan charger hp

Itulah cara mengunggah video di instagram agar banyak penontonnya, baca cara lainnya di gruemium.online

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button