cara jualan agar laris manis : 7 Cara Ampuh dan 10 Tips Jualan Online laris manis

cara jualan agar laris manis : 7 Cara Ampuh dan 10 Tips Jualan Online laris manis, Konsumen sulit ditemukan dan mudah lepas. Banyak produsen mencoba menarik konsumen, tetapi gagal meyakinkan mereka untuk membeli banyak produk. Menarik konsumen bukan berarti menjual produk.
Psikolog perilaku penjualan Inggris Neil Rackham mengajarkan 30 cara untuk menjual dengan Hutwaite. Hutwaite adalah perusahaan pelatihan penjualan yang berkantor pusat di Arlington, Texas, AS, dengan 10 kantor di seluruh dunia, termasuk di Brasil, Australia, dan Singapura. Racham mensurvei lebih dari 35.000 penjualan di 40 negara.
Menurut diskusi dengan CEO Huthwaite John Golden, seperti dilansir Forbes.com, Sabtu (5 November 2013), ada tujuh cara ampuh agar produk Anda laku di pasaran.

1. Konsumen membutuhkan penelitian

Konsumen membutuhkan penelitian
Perhatikan sebelum Anda mulai menjual. Jika Anda menjual peralatan medis dan pelanggan Anda adalah rumah sakit, cari tahu tentang kebutuhan rumah sakit tersebut sebelum bertemu dengan pelanggan pertama Anda.

2. Identifikasi target konsumen Anda

cara jualan agar laris manis : 7 Cara Ampuh Supaya Barang Dagangan Laris Manis dan 10 Tips Cara Jualan Online agar Jualan Bagus
Dalam diskusi pertama Anda dengan pembeli, tanyakan apa yang mereka butuhkan dan bagaimana mereka ingin menggunakan produk tersebut.

3. Gunakan temuan penelitian untuk mengajukan pertanyaan yang lebih dalam.

Gunakan temuan penelitian untuk mengajukan pertanyaan yang lebih dalam
Ini bertindak sebagai fasilitator untuk membantu pembeli mempelajari lebih lanjut tentang produk yang Anda jual. Tanyakan yang tidak biasa agar konsumen bisa mendapatkan informasi yang lebih lengkap dari Anda.

4. Dengarkan konsumen

Dengarkan konsumen
Tenaga penjual yang menggunakan metode Huthwait mendengarkan daripada berbicara. Banyak penjual bercerita banyak, menjelaskan banyak hal yang mungkin tidak sesuai dengan kebutuhan konsumen. Biarkan dia berbicara tentang kebutuhannya. Ingatlah untuk mendengarkan konsumen Anda.

5. Peran konsultan

Peran konsultan
Itu membuat konsumen merasa nyaman dan percaya diri tentang produk mereka. Buat seolah-olah dia mendapatkan saran ahli untuk meningkatkan bisnisnya.

baca juga selain cara jualan agar laris manis : 7 Cara Ampuh dan 10 Tips Jualan Online laris manis :

  1. bisnis paling menjanjikan saat ini : 15 Peluang Bisnis Paling Menjanjikan Tahun Ini
  2. Berapa modal usaha sablon kaos digital

6. Dekati setiap anggota jika pembeli adalah tim

Dekati setiap anggota jika pembeli adalah tim
Jangkau pemimpin tim Anda dan minta setiap pembeli untuk mendapatkan apa yang diinginkan setiap individu.

7. Hadirkan produk Anda sebagai solusi bagi pembeli

Hadirkan produk Anda sebagai solusi bagi pembeli
Ini menempatkan penekanan pemasaran lebih pada kebutuhan pembeli daripada berbicara terlalu banyak tentang kualitas. Ubah produk menjadi solusi untuk masalah konsumen. (Ndw)

 

10 Tips Cara Jualan Online agar Jualan Bagus

Tips Cara Jualan Online agar Jualan Bagus

1. Tawarkan diskon

Menawarkan diskon kepada pembeli adalah salah satu cara paling efektif untuk berjualan online selama pandemi. Selain menawarkan diskon itu sendiri, bertujuan untuk menarik minat pembeli terhadap apa yang dijual, juga untuk mengurangi kerugian akibat produk yang sudah tersedia dalam jumlah yang cukup.
Dengan menawarkan diskon, kami berharap penjualan online dapat tetap berlangsung di tengah gencarnya pandemi.

2. Pelayanan cepat dan ramah

Pikiran panik memang tidak jarang terjadi di masa pandemi, namun para online marketer harus bisa mengatasinya. Itu karena internet marketer sendiri harus selalu memberikan layanan yang cepat dan ramah. Kami ingin bisnis online Anda berjalan semulus mungkin dengan memberikan pelayanan yang cepat dan ramah.

3. Iklan yang lebih aktif

Beriklan lebih rajin adalah salah satu metode pemasaran online paling akurat di tengah pandemi. Karena dalam situasi pandemi, orang lebih suka berbelanja online daripada mengunjungi toko secara langsung. Karena itulah Anda harus rajin mengiklankan produk yang dijual di media sosial dan di marketplace.
Dengan begitu, barang yang dijual akan laris manis. Iklan produk dimungkinkan 3 kali di pagi hari, di siang hari dan di malam hari. Karena saat ini orang lebih banyak membuka media sosial atau pasar. Dengan begitu orang bisa melihat apa yang sedang dijual saat iklan selesai.

mungkin anda tertarik baca artikel lagi :

  1. Bisnis Rumahan Modal Kecil Untung Besar: 20 Peluang Bisnis Rumahan
  2. tips membuka usaha rumahan yang sukses
  3. Cara awal buka usaha modal kecil : 14 tips untuk mengembangkan bisnis Anda

4. Mainkan strategi gratis

Selama masa pandemi, mendonasikan hadiah dipandang sebagai salah satu cara untuk memberi tahu orang-orang tentang bisnis online Anda di Instagram atau marketplace Anda saat ini.
Selain mengenal bisnis online Anda di Instagram atau marketplace Anda, Anda ingin donasi Anda membantu orang membeli barang yang dijual di Instagram atau marketplace Anda.

5. harga terjangkau

Menurunkan harga juga menjadi cara yang pasti untuk memastikan penjualan online tetap laris manis dan diminati masyarakat di tengah pandemi.
Bahkan di tengah krisis koroner itu sendiri, beberapa pekerja di-PHK. Dengan menurunkan harga barang yang dijual dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pembeli dan juga membantu mereka yang membutuhkan.

6. Bonus untuk setiap pembelian

Selain menawarkan diskon dan giveaway, pemberian bonus setiap pembelian merupakan salah satu cara berjualan online, agar tetap bisa berjualan dengan baik di masa pandemi. Memberikan bonus setiap pembelian, orang senang dan kami tidak menutup kemungkinan untuk membeli barang dari toko online kami.

7. Selalu memperhatikan kualitas produk.

Menjaga kualitas produk merupakan metode penjualan online yang patut mendapat perhatian besar. Pasalnya, meski dalam masa pandemi, kualitas produk harus tetap terjamin agar pembeli tidak kecewa dan mendapatkan pengalaman berbelanja yang memuaskan.
Selain itu, di tengah pandemi seperti itu, Anda harus benar-benar memperhatikan kualitas produk Anda, dan dari segi kualitas dan kebersihannya.

8. Posting informasi yang bermanfaat

Selain memposting barang untuk dijual, memposting informasi bermanfaat terkait wabah juga merupakan cara yang sangat efektif untuk berjualan online di tengah wabah.

9. Penggunaan media sosial sebagai media periklanan

Menggunakan media sosial seperti Facebook, WhatsApp dan Instagram sebagai media periklanan adalah cara untuk berjualan online di masa pandemi. Pasalnya, di tengah pandemi seperti sekarang ini, masyarakat lebih memilih berdiam diri di rumah dan berselancar di media sosial untuk mencari hiburan.
Jadi menggunakan media sosial sebagai media periklanan adalah cara penting untuk menjangkau khalayak yang besar dan banyak orang yang tertarik tentang apa yang dijual secara online. Semakin banyak Anda menggunakan media sosial untuk mengiklankan apa yang sedang dijual, semakin banyak orang akan mengetahuinya dan semakin banyak permintaan yang akan dimiliki.

mungkin anda tertarik dengan artikel lain selain cara jualan agar laris manis : 7 Cara Ampuh dan 10 Tips Jualan Online laris manis

  1. Cara buka konter hp modal kecil : pemula yang ingin memulai bisnis konter HP
  2. Bisnis hijab modal kecil : jenis hijab dan cara berbisnis jualan hijab
  3. Bisnis untuk mahasiswa pemula : rekomendasi usaha

10. Prioritaskan Kebutuhan Penjualan

Di masa pandemi seperti ini, tidak ada salahnya menjual barang kebutuhan terlebih dahulu. Karena dengan menyediakan perbekalan yang mereka butuhkan, tidak hanya dapat membantu banyak orang mencari nafkah, tetapi juga dapat bermanfaat bagi mereka.
Namun meski begitu, cobalah untuk tidak melebih-lebihkan dan mengambil terlalu banyak keuntungan. Karena bisa memberatkan pembeli. Juga, jika Anda menjual apa yang Anda butuhkan, jangan menjadi scammer massal.
Dengan begitu, meski untung kecil, Anda bisa membantu kehidupan banyak orang di masa pandemi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button